Tanggap Covid 19, Perumda Air Minum Tirta Mulia Ringankan Beban Pelanggan

Beritaharianpemalang.com – Perusahaan Umum Daerah ( Perumda ) Air Minum Tirta Mulia Kabaupaten Pemalang, Jawa Tengah memutuskan melakukan peringan beban pembayaran tagihan pelanggannya selama tanggap Covid-19.

Keputusan tersebut diambil setelah melakukan rapat direktur dan para kabag Perumda Tirta Mulia ,” Kami mengambil keputusan setelah rapat dengan para kabag, maka pembacaan meter air pelanggan dihitung berdasarkan rata-rata bacaan pelanggan 3 (tiga ) bulan terakhir terhitung dari pembayaran rekening air Bulan April 2020 yang dibayarkan di Bulan Mei 2020 dan berlangsung sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan,” kata Drs. Muntoha SH., MHum Pjs. Direktur Perumda Air Minum Tirta Mulia pada Sabtu ( 4 /04/2020) ketika diwawancari di kantornya.

Drs. Muntoha SH., M.Hum Pjs. Direktur Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang

Lebih lanjut Muntoha mengatakan, keputusan ini kami ambil untuk membantu meringankan beban pelanggan dan juga sebagai salah satu ikhtiar Pemerintah Kabupaten Pemalang untuk membantu meringankan beban hidup masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19.

“Ini sebuah ikhtiar Pemerintah Kabupaten Pemalang melalui Perumda Air Minum Tirta Mulia untuk meringankan warga Pemalang khususnya para pelanggan untuk beberapa bulan kedepan yang terdampak akibat pandemi Covid 19 ,” imbuh Muntoha.

( Joko Longkeyang )