PPP DPC Pemalang Gelar Fit And Propert Test Bakal Calon Bupati Dan Wakil Bupati

Pemalang – Desember 2020 Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) akan digelar secara serentak untuk mengusung Calonnya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Minggu ( 7 Juni 2020 )  menggelar acara Fit And Proper Test (Uji kelayakan dan kepatutan) di Kantor DPC PPP untuk para Bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati yang akan diusungnya.

“Dari 9 orang yang mengambil formulir pendaftaran, 8 orang telah mengembalikan formulir dan siap mengikuti tahap Fit And Proper Test (FAPT) mereka adalah Sugiarti, Cici S Hermawati, Wihardi Budiarto, H Aunurofik, Mukti Agung Wibowo, Wantoro, Mansur Hidayat, dan dr. Aziz”, jelas Ketua DPC PPP Khudori.

Lebih lanjut disampaikan oleh Khudori, nantinya hasil FAPT akan diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP dan keputusannya murni kewenangan DPP.

“Untuk waktunya kita (DPC PPP Pemalang) tidak bisa menentukan kapan, kita tidak bisa mendikte keputusan DPP,” imbuh Khodori.

Sementara itu Mukti Agung Wibowo, salah satu bakal Calon ketika diwawancari seusai FAPT mengatakan dirinya yakin akan lolos menjadi Calon Bupati yang direkomendasikan PPP.

“Kalau saya secara pribadi harus yakin, dan saya yakin temen-temen yang lain juga mempunya keyakinan yang sama, tapi karena saya punya pengalaman dan juga saya masih banyak mendapat dukungan dari masyarakat Kabupaten Pemalang Insya Allah akan mendapatkan rekomendasi ”, kata Mukti Agung Wibowo dengan penuh keyakinan.

Begitu juga denga Balon lainnya, Cici Suripto Hermawati yang beralamat di Desa Pener, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, secara tegas dirinya sudah siap mental dan harus menang.

“Semua visi misi sudah disampaikan, kesiapan mental harus menang, visi misi udah kita sampaikan semua,” kata Cici panggilan akrabnya.

Balon lain yang tidak kalah semangatnya adalah Mansur Hidayat ,”Saya mengusung tagline Pemalang Smart : Sejahtera, Maju, Aman, Religius, Transparan, visinya sudah jelas Pemalang Smart, artinya Pemalang harus sejahtera ekonominya harus bagus, asyarakat harus berkembang, pemerintah harus menjamin bahwa masyarakatnya aman,” ungkap Mansyur.
( Joko Longkeyang )