Polsek Watukumpul Lancarkan Oprasi Pekat

Beritaharianpemalang.com – Memasuki pertengahan Bulan suci Romadhon 1440 Hijriyah, Polsek Watukumpul, Polres Pemalang, Polda Jawa Tengah melakukan oprasi imbangan yang dilakukan oleh polres pemalang yaitu pekat (penyakit masyarakat) dengan sasaran oprasi pekat seperti premanisme, miras, wanita tuna susila, pengamen dan dinamika masyarakat yang menimbulkan keresahan lainnya termasuk petasan.

Kegiatan operasi diawali dengan mengeluarkan surat perintah operasi Kapolsek Watukumpul dengan melibatkan 4 personil tergabung dalam sabhara dan 2 personil reskrim serta melibatkan Bhabin kamtibmas, TNI Koramil Watukumpul dan Sie Trantib Kantor Kecamatan Watukumpul.

Operasi dilakukan pada Jumat (24 /05/ 2019) dipimpin langsung oleh Kapolsek Watukumpul IPTU M. Subagio, SH dengan target menyasak warung sembako milik sdr. Karso (70 thn )di Desa Wisnu Kecamatan Watukumpul yang berbatasan dengan wilayah Demangan ikut Kecanamatan Randudongkal dari kegiatan tersebut berhasil mengamankan beberapa botol minuman anggur orang(ao) tua kecil.

“Kami, jajaran ke Polisian ingin mempertahankan kesejukan dan kedamaian suasana di Bulan Romadhon ini khususnya di wilayah Watukumpul yang selama ini sudah terjaga dan terpelihara berkat peran serta masyarakat, kami berharap masyarakat bisa menjalankan ibadah bulan suci Romdhan dengan khusuk tanpa ada gangguan keresahan yang diakibatkan baik miras ataupun petasan”, kata Kapolsek Watukumpul.

Terkait dengan penjual miras, kapolsek Watukumpul menyampaikan selanjutnya perlakuan terhadap penjual dan pemakai pelanggaran perda tersebut dilakukan proses pembinaan dan apabila mengulangi perbuatannya kembali kami akan ajukan ke pengadilan sesuai tindak pidana yang dilanggar.

Perlakuan khusus terhadap penjual miras akan kami lakukan Tipiring dan pengawasan dibantu masyarakat sekitar. Dan kedepan kami akan terus melakukan kegiatan kepolisian guna memberi rasa nyaman bagi umat dalam menjalankan ibadah puasa dan secara kontinyu jajaran Polsek Watukumpul akan melakukan oprasi pasar terhadap penjual dan pengguna petasan, karena perbuatan mereka mendatangkan mudharat dam sangat merugikan masyarakat lainnya.

Sumber : Humas Polres Pemalang