PMI Dan Relawan Hanya Memberi Tak Harap Kembali Berikan Bantuan APD

Pemalang – PMI Kabupaten Pemalang dan Relawan Hanya Memberi Tak Harap Kembali ( HMTHK ) memberikan bantuan Alat Pelindung Diri ( APD ) untuk 1 Rumah Sakit dan 2 ( dua ) Puskesmas di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan oleh Suhirman selaku wakli ketua PMI Cabang Pemalang pada Rabu ( 6 /05 /2020 ), “aksi ini adalah sebagai bentuk tanggungjawab kami sebagai warga Kabupaten Pemalang yang tergabung sebagai Pengurus PMI dan relawan HMTHK, dimana kami berhasil menghimpun dana dari para donatur dan alhamdulilah hari ini kami bisa menyalurkan bantuan yang bentuknya APD yang tentunya sangat dibutuhkan oleh teman-teman tenaga medis yang bekerja di RS . Santa Maria dan Puskesmas guna memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat, “jelas Suhirman.

Dalam kesempatan tersebut Suhirman juga berharap bantuan yang diberikan ini bisa berguna dan dapat meringankan beban management Rumas Sakit dan Puskesmas tersebut dalam upaya melakukan penangan dan pencegahan pandemi Covid -19 di Kabupaten Pemalang.

Hal senada juga dikatakan oleh Ani Sulistiowati perawat ruang polyklinik RS. Santa Maria ketika diwawancarai seusai menerima bantuan mewakili RS Santai Maria, pihaknya mengucapkan terima kasih kami dan sangat terharu mendapatkan bantuan dari PMI dan teman-teman relawan HMTHK dan juga donatur dari Ikatan Alumni Teknik Mesin,” bantuan APD ini akan kami gunakan dan tentunya sangat bermanfaat bagi kami untuk bisa melayani masyarakat secara maksimal dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur karena sudah banyak yang mendonasikan APD ke RS Santa Mariya ,” kata Ani Sulistiowati.

Setelah menyerahkan bantuan, para pengurus PMI Cabang Pemalang beserta para pengurus Relawan HMTHK melanjutkan perjalanan untuk memberikan APD ke Puskesmas Banjardawa dan Puskesmas ( Pustu ) Sukowangi Kecamatan Taman. ( Joko Longkeyang )