Menuju Konfercab XII, PC Ansor Pemalang Gelar RakercabIV

Beritaharianpemalang.com – Bertempat di pondok pesantren Mislakhul Mutaallimin Karangtengah Warungpring, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pemalang menggelar Rapat kerja Cabang masa khidmat 2016-2020 yang ke 4 Ahad 1 Jumadil Akhir 1441 H bertepatan dengan tanggal 26 januari 2020 M.

Gelaran rakercab mengusung tema,”
Menyatukan Barisan, Menyamakan Gerakan Demi Menggapai Kejayaan”,di hadiri pimpinan pusat GP Ansor Sahabat H. Mujibburrohman dan sahabat H. Rifqy Al Mubarok, Ketua PW GP Ansor H. Sholahudin Aly serta sejumlah Ketua PC GP Ansor Se eks Karesidenan Pekalongan dan turut hadir Pengasuh PP MIM KH. Ahmad Nahdludin, ketua PCNU Kabupaten Pemalang Ky. Muhlasin, ketua PC fatayat NU dan Ketua PC IPNU Kabupaten Pemalang, serta seluruh pengurus PC GP Ansor pemalang dan PAC se Kabupaten Pemalang.

Dalam kata sambutannya pengasuh PP Mislakhul Mutaallimin mengatakan berterimakasih kepada PC GP Ansor yang sudah berkenan melakukan kegiatan di pondok ini, sehingga pondok ini bisa ikut berkontribusi nyata terhadap perkembangan kader-kader GP Ansor dan NU.

Sementara ketua PC GP Ansor Kabupaten Pemalang Mahfudin, S.Ag menyampaikan terimakasih kepada pengasuh PP MIM yang sudah sudi ditempati untuk kegiatan ansor.
“Kepada sahabat-sahabat PAC dan PC yang sudah hadir dan bersama-sama mengarungi perjalanan sepanjang 2016 hingga sekarang, ini berkat cinta kita kepada organisasi yang kita banggakan sehingga kita bisa berkumpul sekarang”, kata Mahfudin.

Lebih lanjut dikatakan Mahfudin, bahwa sejumlah agenda penting dan strategis akan di bahas dalam raker ini, akreditasi ranting, PAC dan PC akan menjadi salah satu rangkaian menuju gelaran konfercab XII, selain evaluasi kinerja PC tahun 2019 serta mendengarkan progress repot dari 15 PAC yang ada dikabupaten pemalang.

Sementara iti ketua PW GP Ansor jawa tengah H. Sholahudin Aly, SH dalam sambutanya menyampaikan pentingnya kader menguatkan basis ekonomi agar dapat menopang perjuangan ini dengan meyakinkan jangan sampai kader-kader ansor tidak mampu berdaya saing dalam soal ekonomi apalagi ekonomi keluarga, Gus Sholah mensosialisakan program aplikasi pembayaran Kieta Pay yang akan dijalankan oleh seluruh kader Ansor Banser se Jateng, ada kontribusi untuk organisasi selain secara personal kita juga dapat laba.

Dalam amanatnya ketua PP GP Ansor sekaligus ketua Korwil jateng/DIY H. Mujibburrohman menyampaikan 4 hal penting sebagai bekal kader-kader ansor pemalang kedepan, Pertama pehelatan pemilu 2019 yang lalu menyisakan banyak pelajaran dan hikmah bagi kader-kader ansor, bahwa kader ansor tidak boleh antipasti dengan politk, kita justru harus paham dan cerdas dalam berpolitik sehingga kita bisa merebut kekuatan politik untuk kebangsaan, kemaslahatan umat dan kader-kader nusantara. Kedua kemandirian ekonomi kader mutlak harus di perkuat jangan sampe kita teriak-teriak NKRI mati tapi kita sendiri yang mati karena tidak mapan dalam hal ekonomi, maka sesama kader harus saling bahu membahu agar kita bisa sukses bersama. Ketiga dalam hal kaderisasi formal kita sudah auto pilot sekarang tinggal kita tata barisan agar sumber daya kader-kader kita yang sudah ribuan di Kabupaten Pemalang dapat bersaing secara kualitas lebih professional dan visioner untuk kebesaran Ansor Banser Kabupaten Pemalang. Keempat kalau kekuatan kita di darat sudah paling unggul disbanding ormas yang lain tetapi kekuatan kita diudara masih tertatih-tatih, menghadapi serangan cyiber di medsos yang begitu deras dan masifnya maka kader kader ansor tidak boleh gaptek soal IT, kita akan perkuat kekuatan pasukan kita menghadapi serangan udara, agar kita bisa berjaya di darat laut dan udara.

Menutup rangkaian kegiatan rakercab IV PC GP Ansor di sampaikan rilis hasil-hasil rakercab IV oleh sekretaris PC Mohamad Masruri. antara lain disepakati jadwal akreditasi PR dan PAC se Kab. Pemalang, serta menetapkan sahabat Hidayat Sudiarto sebagai ketua SC dan Sahabat Fuad zaenudin sebagai ketua OC panitia Konfercab XII. (MM).
Editor : Joko Longkeyang