Melalui Warung Kopi Polsek Bantarbolang Gelar Silaturakhmi Polri – TNI Dengan Mansyarakat

Beritaharianpemalang.com – Kamis (23/01/2020 ) dimulai pukul 14.30 s.d 16.40 Wib Polsek Bantarbolang, Polres Pemalang menggelar acara silaturakhi antara TNI-Polri bersama masyarakat Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Acara yang digelar di halaman mapolsek Bantarbolang berjalan penuh keakraban tersebut mengangkat tema ,” Warung Kopi “, yang merupakan akronim dari Wadah Rembug Nyaman Guyub Dan Konsultasi Polisi” dengan dihadiri oleh kurang lebih 200 orang.

Kapolsek Bantarbolang AKP. Heru Irawan dalam sambutannya menyampaikan, sangat berterima kasih kepada semua tamu undangan yang telah hadir di mapolsek Bantarbolang sehingga kegiatan silaturahmi TNI-Polri dengan masyarakat dikemas dalam tema warung kopi bisa bisa teeselenggara.

“Kegiatan ngopi bareng sudah biasa dilaksanakan berulang kali oleh jajaran Muspika Bantarbolang bersama masyarakat untuk shareng dan diskusi persoalan yang ada di wilayah Bantarbolang, sehingga dapat mengatasi persoalan yang ada di masyarakat berkat adanya komunikasi yang baik, dan hari ini
kami menyelenggarakan kegiatan ,”Warung Kopi “, yang merupakan akronim dari Wadah Rembug Nyaman Guyub Dan Konsultasi Polisi” dengan dihadiri oleh kurang lebih 200 orang”,kata AKP Heru Irawan.

Masih kata Heru Irawan, sebagai penyelenggara kami menyampaikan permohonan ma’af dan mohon do,a semoga dalam memimpin wilayah yang menjadi tanggung jawabnya selalu amanah.

Acara Warung Kopi di Malposek Bantarbolang yang dihadiri oleh
Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu S.I.K.MH beserta ibu Ketua Bhayangkari Polres Pemalang, Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf. Irvan Christian Tarigan, S.I.P.,M.Han beserta Ibu Ketua Cabang Kartika 0711/Pemalang, Muspika Kecamatan Bantarbolang, Jajaran Kapolsek wilayah Pemalang selatan, Ketua MUI Kabupaten Pemalang KH. Saefullah, Ketua Syuriah NU Kabupaten Pemalang KH. Mustofa, Kepala Desa se Kec.Bantarbolang, Tomas dan Toga Kecamatan Bantarbolang, Fatayat NU dan IPPNU Kecamatan Bantarbolang

Menjadi semakin akrab ketika Kapolres Pemalang AKBP. Edy Suranta Sitepu S.I.K.MH menyampaikan dalam sambutanya, bahwa Polres Pemalang ingin lebih mendekatkan diri di tengah – tengah masyarakat dan ingin mengetahui masalah apa yang ada dimasyarakat melalui wadah ngopi bareng adalah sarana untuk menjaga warga dengan melaksanakan pertemuan yang diberi nama Warung Kopi adalah menindaklanjuti perintah Kapolda.

“Melalui Warung Kopi ini kita menyelesaikan masalah apalagi pemerintah sudah menyatakan perang terhadap narkoba sehingga dibutuhkan peran bersama, Polres Pemalang juga menggandeng Dandim 0711/Pemalang untuk menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Pemalang”, kata Kapolres Pemalang.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga mengingatkan kepada semua masyarakat agar tidak melanggar hukum misalnya mencari ikan dengan cara menyetrum karena hal tersebut bisa dipidanakan pelakunya dan juga dapat membunuh ekosistem yang ada di sungai dan untuk menjaga ekosistem tersebut kami akan menaburkan bibit ikan sebanyak 20rb ekor di sungai Comal pada hari ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Damdim 0711/Pemalang Letkol Inf. Irvan Christian Tarigan, S.I.P.,M.Han, beberapa hari ke depan Kabupaten Pemalang akan melaksanakan HUT ke 445 marilah kita bersama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah dan perlu kami sampaika program TNI sesuai dengan UU TNI adalah membantu pemerintah daerah disamping tugas pokok TNI menjaga kedaulatan bangsa.

“Oleh karena itu kami mohon kerjasamanya kepada masyarakat dengan TNI dan Polri apabila ada masalah, sehingga permasalahan dapat diselesaikan secara baik kami sadar bahwa TNI- Polri tidak superti Superman keberadaannya, TNI – Polri bisa ada dan berjalan karena dukungan, bahu- membahu secara bersama-sama elemen masyarakat oleh karena itu tolong dimanfaatkan kegiatan ini apabila ada permasalahan sehingga masalah bisa terselesaikan”,ujar Dandim 0711/ Pemalang.

Kehadiran kedua petinggi di bidang keamanan dan ketahanan wilayah hukim Kabupaten Pemalang di mapolres Bantarbolang menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Bantarbolang hal tersebut terungkap ketika Rois Syuriah NU Kabupaten Pemalang KH. Mustofa menyampaikan tanggapannya, mewakili Toga kami merasa bangga tentang Kamtibmas di wilayah Bantarbolang karena ada Koramil dan Kepolisian sehingga aman dan tidak kacau balau.

“Kedua unsur TNI-Polri berjalan baik tentunya di bawah akan baik dan apabila kedua unsur ini tidak berjalan baik maka dibawah juga akan kacau, selama ini sinergitas sudah berjalan dengan baik sehingga Kamtibmas di wilayah dapat terwujud dan ini dapat kami rasakan selama ini “,kata KH. Mustofa.

Kegiatan Warung Kopi berjalan dengan keakraban dan kekeluargaan, dan dilanjutkan dengan kegiatan menabur bibit ikan di sungai Comal yang terletak di wilayah Igir Petir, Kecamatan Bantarbolang.

( Joko Longkeyang )