Kwaran Randudongkal Gelar Pesta Siaga Tahun 2020

Beritaharianpemalang.com – Bertempat di SMA N 1 Randudongkal, Pemalang, Jawa Tengah gerakan pramuka kwartir ranting (kwaran ) Randudongkal mengadakan kegiatan pesta siaga.

“Pesta siaga ini kami adakan setiap tahun dan pada tahun 2020 ini diikuti oleh 1656 anggota pramuka yang terdiri dari siswa SD, MI, beserta pembinanya, se Kecamatan Randudongkal dengan mengambil tema Berkreasi, Berprestasi, Bersaudara dengan motto ,” Satyaku Ku Darmakan, Darmaku Ku Baktikan.” kata Rojikin S.Pd ketua kwaran Randudongkal.

Masih kata Rojikin S. Pd adapun tujuan dari pesta siaga yang kami laksanakan pada tanggal 14 sampai 15 Pebruari 2020 adalah untuk menggelar wahana antar perindukan dari semua Gugus Depan yang berada di wilayah ranting Randudogkal dan juga untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Tuhan yang maha esa, membina dan mengembangkan semangat kekeluargaan, persaudaraan diantara sesama Pramuka Siaga, memupuk rasa persatuan dan kesatuan wawasan kebangsaan serta kesadaran berbangsa dan bernegara, membentuk pribadi yang tangguh, mandiri, disiplin, dan siap meneruskan nilai-nilai kejuangan, melatih ketahanan mental, jasmani dan rohani. ( Amar )

1 thought on “Kwaran Randudongkal Gelar Pesta Siaga Tahun 2020

Comments are closed.