Komisi C, DPRD Pemalang Sidak Harga Sembako

Beritaharianpemalang.com – Dalam rangka mengantisipasi lonjakan harga dan menjaga stabilitas harga harga Komoditas Kebutuhan Pokok (sembako) Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Pemalang didampingi Plt Kepala Pasar Comal melakukan sidak di pasar comal.

Menurut Ujianto selaku salah satu anggota komisi C ” Sidak ini antara lain bertujuan untuk mencroscek harga harga kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul fitri tahun ini.

“Harga- harga dalam H – 7 masih tergolong relatif kecil kenaikannya hanya beberapa yang kenaikan nya cukup signifikan tinggi antara lain cabai keriting dan ayam kampung”, ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut U’ut juga mengingatkan, yang perlu diantisipasi adalah lonjakan harga yg akan terjadi di Harga – 3 atau 2 hari sebelum lebaran, akan tetapi para Ibu- ibu rumah tangga tidak perlu khawatir apalagi dengan aksi borong, kami akan koordinasi dengan pihak-pihak terkait agar lonjakan ini tidak terjadi.

Berikut ini daftar harga saat ini :
– DAGING SAPI ……..140 ribu dr 120 ribu
– DAGING KAMBING ..105 ribu dr 100 ribu
– AYAM KAMPUNG ….. 80 ribu dr 50 ribu
– AYAM POTONG …. 40 ribu dr 36 ribu
– BAWANG MERAH .. 95 ribu dr 85 ribu
– BAWANG PUTIH …. 23 ribu dr 22 ribu
– CABAI RAWIT …… 15 ribu dr 10 ribu
– CABAI KRITING …. 25 ribu dr 18 ribu
– CABAI SETAN … Relatif turun .
– GULA …… 13 ribu dr 12.5 ribu
– BERAS ….. 9 ribu dr 10 ribu
– MINYAK CURAH ….. 9,5 ribu dr 10 ribu
– KENTHANG …. 14 ribu dr 10 ribu.
– TELOR ….. 28 ribu dr 25 ribu..

Di harapkan pihak-pihak terkait dalam hal ini Pihak Diskoperidag Kabupaten Pemalang bisa mengantisipasi lonjakan harga ke depan.(*)