Ketua DPRD Menjawab Asal Usul Bantuan Dana Dua Milyar Untuk Penanggulangan Covid -19

Beritaharianpemalang.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah beberapa waktu lalu memberikan bantuan kepada satgas Covid – 19 sebesar Rp 2 Milyar yang diterima langsung oleh Bupati Pemalang DR. H. Junaedi SH., MM selaku ketua satgas penanggulangan Covid 19.

Terkait dengan sumbangan tersebut masyarakat Pemalang mempertanyakan dari mana sumber anggaran tersebut.

“Kami menunda semua jadwal kegiatan DPRD baik itu rapat, kunjungan kerja luar kota, bimbingan teknis, atau bahkan kunjungan lokal dan semua dananya kami salurkan untuk penanganan covid 19 di Kabupaten Pemalang.”, ungkapnya Agus Sukoco ketua DPRD Pemalang (1/4/2020).

baca juga :

DPRD Pemalang Bantu 2Milyar Atasi Covid -19 Di Pemalang

Sebelumnya, (31/3/2020), usai kegiatan penyemprotan disinfectan yang dilakukan oleh semua element Pemerintah Kabupaten, DPRD, TNI, POLRI, BPBD, dan beberapa unsur, DPRD Kabupaten Pemalang secara simbolis menyerahkan sumbangan dana pada Pemerintah Kabupaten Pemalang yang digunakan untuk penanganan covid -19 sebanyak 2 Milyar rupiah yang diharapkan bisa dipakai untuk melengkapi kebutuhan dalam penanganan covid 19.

Ditambahkan oleh Agus Sukoco, ketika ditanya mengenai proyek fisik yang ada di Kabupaten Pemalang, pihaknya mengungkapkan jika proyek yang berasal dan bersumber dana (Semua proyek yang berasal dari Dana Alokasi Khusus), dari Pemerintah Pusat dihentikan, dialihkan untuk penanggulangan corona.

“Semua proyek fisik yang berasal dari DAK, dihentikan dulu karena untuk penanganan dan penanggulangan Covid -19”, imbuhnya politikus senior Kabupaten Pemalang yang juga Calon Bupati Pemalang dari PDI Perjuangan Pemalang.( Dentang )

1 thought on “Ketua DPRD Menjawab Asal Usul Bantuan Dana Dua Milyar Untuk Penanggulangan Covid -19

Comments are closed.