Gerinda Umumkan Koalisi, Usung Paslon ASEP

Partai Gerindra resmi menyatakan dukungannya untuk mengusung pasangan calon (Paslon) Agus Sukoco-Eko Priyono sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Pemalang, pada Pilkada Pemalang 2020.

Pernyataan ini disampaikan oleh Rama, Ketua DPC Partai Gerindra dalam press release, di Kantor DPC Gerindra Pemalang, sore ini (Jum’at, 13/3/20).

“Partai Gerindra telah sepakat dan berkomitmen untuk mengusung dan memenangkan pasangan calon Agus Sukoco-Eko Priyono pada Pilkada tahun ini,” katanya.

Menurut Rama, sedianya para petinggi Gerindra telah berusaha mempertahankan koalisi lama. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, calon yang digadang-gadang akan maju dalam persaingan, tidak kunjung memberikan kepastian jawaban. Karena itulah DPC Gerindra Pemalang menyerahkan keputusan kepada DPD Gerindra Jawa Tengah.

“Ya, kami serahkan ke DPD. Setelah itu, DPD memberikan interuksi kepada kami untuk merapat ke koalisi PDIP-Golkar. Kami tegak lurus dengan garis partai, apapun keputusan DPD, akan kami jalankan,” tegasnya.

Rama berharap, dengan bergabungnya Gerindra akan menjadikan koalisi PDIP-Golkar semakin solid dalam memenangkan pasangan Agus Sukoco-Eko Priyono dan kedepannya, koalisi ini bisa membawa Kabupaten Pemalang menjadi lebih baik. Reporter: J’S