DPRD Pemalang Monev Pasar, Stok Sembako Aman

Beritaharianpemalang.com  – Setelah sebelumnya di Pasar Pagi Pemalang dan Pasar Comal, siang ini (Selasa, 24/3/20) anggota DPRD Kabupaten Pemalang gelar monitoring dan evaluasi (Monev) ketersediaan sembilan bahan pokok makanan (Sembako), di Pasar Randudongkal dan Pasar Belik.

“Sejauh ini pengiriman barang masih normal. Insyaallah sampai dengan lebaran nanti stok pangan kita akan tercukupi,” kata Ida Mulyani, Bendahara Komisi C, DPRD Kabupaten Pemalang.

Perlu saya sampaikan di sini, lanjut Ida, bahwa tidak ada lonjakan harga bahan pokok (pangan) yang signifikan di pasaran. Hanya saja, persoalannya pada daya beli masyarakat yang menurun akibat isu pandemi Corona.

Ida menuturkan, khusus untuk pedagang daging sapi di Pasar Randudongkal memang mengalami penurunan pendapatan yang sangat drastis.

“Bagaimana tidak, dari satu ekor sapi yang biasanya terjual dalam satu hari, kini butuh waktu tiga hari. Ini sangat memperihatinkan,” imbuhnya.

Dari itu ia berharap, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah untuk secepatnya dapat mengatasi penyebaran virus Corona, agar situasi pasar kembali normal seperti sedia kala.

“Pesan saya untuk masyarakat Pemalang, jangan takut berbelanja di pasar. Prinsipnya selalu waspada, jaga kebersihan dan kesehatan, maka Insyaallah akan terbebas dari Corona,” pungkasnya.

Penulis: Jumanto Sastro/Trezno Wanarata