DPRD Pemalang Cek Pasar, Stok Sembako Aman, Tidak Ada Pasar Tutup

Beritaharianpemalang.com – Wakil Ketua Komisi C, DPRD Kabupaten Pemalang, Mahbub Djunaedi memastikan bahwa ketersediaan sembilan bahan pokok pangan di Kabupaten Pemalang aman hingga lebaran yang akan datang.

Pernyataan ini ia sampaikan usai gelar monitoring dan evaluasi (Monev) di Pasar Comal bersama jajarannya, Senin (23/3/20) siang.

 

“Hari ini kami turun ke pasar-pasar tradisional untuk memastikan ketersediaan pangan. Dari hasil monitoring dan evaluasi yang kami lakukan, dapat saya sampaikan bahwa stok pangan kita aman hingga lebaran,” katanya.

Isu penyebaran Covid-19 yang berhembus akhir-akhir ini, diakuinya membawa dampak bagi para pelaku pasar, akan tetapi tidak begitu signifikan.

Menurutnya, salah satu penyebab terjadinya lonjakan harga pasar adalah jika demand dan supply atau permintaan dengan ketersediaan barang tidak seimbang.

Pada momen ini Mahbub juga membantah adanya isu penutupan pasar yang berkembang dimasyarakat.

Ia menilai, satu-satunya penyebab situasi pasar saat ini sedikit melemah adalah santernya isu penutupan pasar akibat pandemi Covid-19. Dari itu, ia meminta kepada semua pihak untuk membantu menyampaikan informasi ini kepada masyarakat.

“Saya tegaskan, tidak ada pasar yang tutup, kecuali malam hari. Semuanya buka seperti biasa, yang terpenting kita tetap menjaga kebersihan. Cuci tangan di tempat yang sudah disediakan, sebelum masuk dan setelah dari keluar pasar,” pungkasnya.

Penulis : Jumanto Sastro

1 thought on “DPRD Pemalang Cek Pasar, Stok Sembako Aman, Tidak Ada Pasar Tutup

Comments are closed.