DPD PKS Pemalang Adakan Kemah Kebangsaan

Beritaharianpemalang.com – Menyiapkan Kader Perempuan Siaga Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Pemalang menggelar Kemah Siaga sekaligus Latansa ( pelatihan Perempuan Siaga) Pantai Sumurpandan, Petarukan, Minggu (26/1).

Ketua Bidang perempuan dan ketahanan keluarga (BPKK), dr. Irma SW, mengatakan kegiatan ini merupakan kerjasama beberapa bidang di DPD PKS Pemalang yakni bidang kaderisasi bersama dengan Bidang kepanduan.
“Kami ingin menjadikan perempuan PKS itu perempuan siaga yang tanggap dalam berbagai kondisi dan peka terhadap perubahan lingkunganā€¯, terangnya.

Irma menambahkan, tujuan lain untuk membangun hidup sehat jasmani dan rohani, membangun team work yang solid serta sebagai sarana silaturahim kader dan simpatisan PKS Pemalang khususnya dan umumnya se eks Kabupaten Pekalongan.

“Kemah kebangsaaan ini diikuti 163 peserta, dengan rangkaian acara meliputi olah fisik seperti senam, funwalk, juga wawasan tanggap darurat bencana dan wawasan kebangsaan,” tandasnya

Setelah melalui rangkaian acara, perserta langsung turun dalam kegiatan sosial di penghujung acara dengan kegiatan bersih pantai.

Acara dibuka oleh Riyono, S.Kel selaku anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dan dihadiri juga oleh pengurus DPD PKS Kabupaten Pemalang dan struktur dibawahnya, beserta anggota dewan perempuan DPRD kabupaten Pemalang.

Dalam sambutannya Riyono, S.Kel mengamanahkan agar perempuan PKS menjadi perempuan yang hebat dan siap dengan segala kondisi.
Pembekalan tanggap darurat bencana diisi oleh tim Badan Penanggulangan bencana daerah kabupaten Pemalang dan materi wawasan kebangsaan diisi oleh koramil kecamatan Petarukan. (Humas)

editor : Joko Longkeyang