Di Moga, Satu Rumah Terbakar Enam Kambing Terpanggang

Beritaharianpemalang.com – Musibah kebakaran kembali menghanguskan satu unit rumah di Dk.Simadu Rt. 01/06 Desa Banyumudal, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah pada Senin (30/03/2020) sekira Pukul 17.30 WIB.

Kebakaran menimpa rumah Nyana Rubes ( 73 thn ) terjadi ketika korban tertidur saat memasak air dan akibatnya menghanguskan seluruh isi rumah

Diduga kuat kebakaran disebabkan api dari tungku dapur yang menjalar kedinding rumah yang terbuat dari kayu karena sebelum kebakaran saya baru saja masak air di dapur menggunakan tungku kemudian saya ketiduran di ruang tengah ungkap Nyana Rubes.

Kades Banyumudal Ali Muktamar membenarkan kebakaran kembali terjadi di desanya ketika dihubungi lewat pesat whatsapp , dan atas kebakaran yang terjadi kerugiyan ditaksir senilai Rp 50 juta dan korban sendiri mengalami Luka bakar 30% .

Menurut saksi mata yang kami himpun oleh Babinsa Desa Banyumudal Pelda Hirsom menuturkan bahwa saat itu Bajuri tetangga korban melihat kobaran api, kemudian langsung berteriak meminta tolong kepada Nurohman untuk membantu memadamkan api serta menolong korban yang masih terlihat di dalam rumah, tak beberapa lama warga lainya pun datang berbondong-bondong membantu memadamkan api, karena keterbatasan air sehingga api pun sulit dipadamkan dan sampai pukul 19.00 Wib api baru dapat dipadamkan oleh warga. Namun rumah Nyana Rubes ludes terbakar tidak terselamatkan dan Nyana Rubes sendiri ikut menjadi korban mengalami luka bakar 30 % dan ke 6 kambingnya di kandang pun ikut mati terpanggang.

“kemudian kami langsung membawa korban ke rumah sakit Muhammadiyah Achid Moga ,”ungkap Bajuri…

Seringnya kebakaran menimpa warganya Ali Mutamar berpesan kepada warganya harus tetap waspada dan jangan ditinggal kalo sedang beraktifitas di dapur, baik memasak air atau menanak nasi, atau kegiatan dapur lainya yg harus menyalakan api, apa lagi dapur tradisional yg mengunakan tungku. ( Tris Wanarata )