Bupati Pemalang, Berikan Keterangan Jenazah Covid -19 Desa Sodong Basari

Pemalang – Santernya kabar adanya Desa Sodong, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah berinisial MR ( 59 thn) yang meninggal dunia di salah satu Rumah Sakit di Kabupaten Pemalang pada Minggu (3-05-2020 ) sekitar pukul : 12.30 wib yang diduga terpapar virus Covid – 19 membuat Bupati Pemalang DR. H Junaedi SH., MM harus meluruskan berita tersebut.

“Masalah korban itu terkena Covid – 19 atau tidak itu belum diketahui karna belum ada hasil swabnya, karena korban ketika di rawat juga ada riwayat penyakit jadi pemakaman menggunakan APD lengkap Covid -19 karna belum jelas hasilnya dan belum ada hasil terkonfirmasi dari laboratorium kesehatan maka saya tegaskan di Desa Persiapan Sodong Bestari ini benar adanya warga meninggal yang dirawat di salah satu rumah sakit yang ada di Kabupaten Pemalang yang pemulasaranya atau pemakaman menggunakan protokol lengkap Covid- 19,”jelas Junaedi yang juga kepala satgas gugus covid -19.

Terkait dengan hal tersebut, Bupati juga mempersiapkan langkah- langkah kedepan sebagaimana diintruksikan kepada gugus tugas Kecamatan untuk mengkoordinasikan tentang tracking,”Siapa saja yang pernah berhubungan dengan yang bersangkutan semuanya harus di tracking bila peru di rapid test ,”tegas Bupati ketika diwawancarai di Kantor Balai Desa Sodong.

Hal senada juga disampaikan juga oleh Kepala Desa Sikasur Kusin S.pd dan Kepala Desa Sodong Persiapan Edi, bahwa memang benar ada warga yang meninggal dunia karna dirawat di salah satu Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Pemalang dan kejadian tersebut juga telah kami laporkan ke Kapolsek Belik AKP. Trino Winarno SH dan Danramil Belik untuk membantu pengamanan pemakaman korban meninggal di Desa Sodong Persiapan( Lodin Cho )