Bupati Pemalang Ancam Tutup Kafe Yang Bandel

Beritaharianpemalang.com – “Saya menghargai usaha mereka para pengusah tempat hiburan seperti Kafe dan Karaoke, akan tetapi, demi kebaikan dan keselamatan bersama, saya harap teman-teman pengusaha kafe dan karaoke juga harus rela berkorban,” kata Bupati Pemalang Junaedi ketika ditanya awak media terkait operasional karaoke pada Selasa (17/03/2020)

Inilah vidionya :

 

“Jika nantinya ada kafe atau karaoke yang nekad atau memaksa beroperasi, laporkan ke saya, saya cabut izin usahanya,” tegas Bupati.

Dan untuk memastikan edaran Bupati Pemalang dipatuhi para pengusaha Kafe, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah menggelar patroli wilayah sore ini (Selasa, 17/3/2020).

Patroli yang dipimpin oleh Kasi Tibumtranmas Satpol PP Agus Mulyadi dimulai dengan mendatangi Kafe Buzz, Kafe Clasik dan Kafe yang terletak di komplek sirandu mall Pemalang.

Kepada para managemen Kafe dan karoke yang sa’at itu masih operasional, kasi Tibumtransmas langsung memerintahkan agar menejemen mematuhi edaram Bupati.

“Kami meminta kepada management agar mematuhi surat edaran bupati nomor. 443.1/889/Tahun 2020 tentang peningkatan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap resiko penularan infeksi Corona agar tempat hiburan tutup untuk sementara waktu “, tegas Agus Mulyadi dan para pengusahapun mematuhinya.

Sementara itu kasatpol PP Pemalang Wahyu Soekarna dihubungi secara terpisah mengatakan, penutupan tempat hiburan adalah sebagai upaya pencegahan penularan virus vorona dan Bupati Pemalang DR. H. Junaedi SH., MM dengan tegas menyampaikan agar kafe dan karaoke tutup sementar sampai dua minggu ke depan oleh karena itu untuk memastikan edaran Bupati Pemalang dilaksanakan oleh para pengusaha hiburan, jajaran satpol PP Pemalang melakukan patroli yang akan dilakukan secara berkala. ( Joko Longkeyang )