Anggota DPRD Dari Golkar Kritisi Penanganan Covid 19 Di Pemalang

Beritaharianpemalang.com – Politisi Partai Golkar, Ujianto Mugo Rahardjo ( red : u’ut ) meyakini wabah Covid-19 di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah akan segera berakhir, jika pemerintah mau melibatkan tenaga ahli tentang virus.

Menurutnya, informasi yang diperoleh masyarakat tentang Covid-19 sangatlah bias. Penyebabnya adalah, banyaknya pihak-pihak yang berbicara tanpa definisi pasti tentang virus ini.

“Ini sangat berbahaya, ketika semua berbicara tanpa definisi atau informasi tentang virus ini hidup dimana, suka terhadap apa, lantas, bagaimana masyarakat menentukan cara yang tepat untuk pencegahan,” katanya, Rabu (8/4/20) ketika diwawancarai di kantornya.

Pada momen ini Ujianto juga menyayangkan penetapan Gedung PGRI menjadi rumah singgah bagi pasien positif Covid-19.

“Ini yang kemudian mengundang pertanyaan, di satu sisi pemerintah menghimbau agar masyarakat menghindari kegiatan sosial, namun di sisi lain, gedung yang berada ditengah-tengah lingkungan sosial justru untuk mengisolasi pasien positif Covid-19,” kata U’ut.

Kami merasa heran, walaupun pada dasarnya kami setuju dimanapun, sambungnya, tetapi juga harus mempertimbangkan kepentingan masyarakat banyak, jangan menempatkan Covid-19 sebagai sesuatu yang luar biasa, kemudian mengabaikan kepentingan-kepentingan yang lain.

“Sebenarnya uji balistik terhadap sosial distance ini sangatlah lemah, karena pemerintah justru menempatkan ruang isolasi dan observasi di tengah-tengah pemukiman padat penduduk,” tandasnya. ( JS / JL